Jumat, 16 Maret 2018

Daftar Para Servant Fraksi Merah Anime Fate/Apocrypha



Fate/Apocrypha merupakan salah satu sekuel yang belum lama ini rilis dan menjadi perbincangan hangat karena pada seri ini tidak hanya ada 7 Servant melainkan 14 Servant *plus satu servant tambahan (netral) yang dibagi menjadi 2 Fraksi yaitu Fraksi Hitam dan Fraksi Merah.

Tanpa banyak bicara lagi berikut ini daftar Servant beserta informasinya.

Fraksi Merah

Hasil gambar untuk amakusa shirou
Fraksi yang dikepalai oleh Amakusa Shirou Tokisada yang meruakan seorang pastor dari Assosiasi Penyihir dan juga Seorang Servant Ruler yang berhasil selamat dan bertahan dari perang cawan suci sebelumnya.

Servant:
  • Saber: Mordred
Hasil gambar untuk mordred epic





Nama  :Mordred
Jenis Kelamin  :Perempuan
Fraksi  :Merah
Master  :Kairi Sisigou
Asal  :Legenda Raja Arthur, Britania Raya
Noble Phantasm  :Claret Blood Arthur

Mordred adalah kesatria penghianat Raja Arthur, dia mempunyai sifat tempramental, tidak mau diatur, dan akan marah jika dipandang sebagai seorang wanita, mesti begitu ia terlihat begitu akrab dengan masternya.

Modred memiliki kemampuan bertarung yang didukung stamina yang mumpuni serta daya tahan tubuh yang luar biasa. Bahkan setelah menerima serangan Blasted Tree*Noble Phantasm milik Frakenstein, ia measih bisa berdiri walaupun setengah armor nya hancur dan tubuhnya babak belur.

Tujuannya mengikuti perang cawan suci adalah untuk mengabulkan keinginannya mencoba mencabut pedang suci Excalibur sebelum Raja Arthur dan menjadi raja dari Britania Raya.


  • Archer: Atalanta
Gambar terkait

Nama :Atalanta
Jenis Kelamin :Perempuan
Fraksi :Merah
Master :Amakusa Shirou Tokisada
Asal :Mitologi Yunani
Noble Phantasm :Agrius Metamorphosis.

Atalanta adalah pemburu yang handal, dalam legendanya Ia berhasil memburu Babi Rksasa Calydonian. Selain menjadi pemburu yang handal Atalanta juga dikenal sangat menyayangi anak-anak dan sifat itu lah yang mendorongnya mengikuti perang cawan suci dan membuat dunia dimana anak-anak bisa hidup bahagia.

Dalam seri Fate ini Atalanta digambarkan sebagai seorang gadis manis bertelinga hewan*mungkin kucing dan memiliki ekor. Sebagai seorang pemburu ia memiliki sifat tenang dan hanya akan berbicara jika diperlukan saja, tapi begitu menyangkut hal-hal yang membahayakan anak-anak ia akan langsung naik darah.


  • Lancer: Karna



Gambar terkait


Nama :Karna 
Jenis Kelamin :Laki-laki
Fraksi :Merah
Master :Amakusa Shirou Tokisada
Asal :Mahabarata, India
Noble Phantasm :Vashavi Sahakti

Karna dalam cerita Mahabarata adalah pahlawan yang dermawan, dan menjunjung tinggi jiwa kesatria yang merupakan kakak tertua dari Lima Pandawa, yang mati oleh anak panah adiknya sendiri Arjuna. Begitu pula di serial Fate ini Karna digambarkan sebagai sosok yang kuat, bijak dan sangat filosofis.

Yang paling menarik dari sosok servant satu ini adalah Noble Phantasm nya yang memilki daya hancur tinggi. Bahkan saking luar biasanya Vashavi Shakti bisa merubah daerah sekitar targetnya menjadi lautan lava.


  • Rider: Archilles

Hasil gambar untuk achilles fate

Nama :Archilles
Jenis Kelamin :Laki-laki
Fraksi :Merah
Master :Amakusa Shirou Tokisada
Asal :Mitologi Yunani
Noble Phantasm :Archilles Cosmos

Archilles adalah anak dari Peresus dan sekaligus pahlawan Yunani yang berhasil membunuh Pangeran Hektor dalam perang Troya. Archilles juga merupakan murid dari Chiron seekor Centaur yang menjadi guru dari para dewa yunani.


Dalam seri Fate ini ia di summon dengan kelas Rider yang menurut saya kurang cocok karana senjata andalannya bukanlah tunggangan melainkan sebuah tombak dan jika dilihat dari gaya bertarungnya yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan menurut saya ia lebih condong ke Lancer daripada Rider.



  • Caster: William Shakespare
Hasil gambar untuk william shakespeare fate

Nama :William Shakespare
Jenis Kelamin :Laki-laki
Fraksi :Merah
Master :Amakusa Shirou Tokisada
Asal :Sastrawan Inggris
Noble Phantasm :Frist Polio

Ya Anda tidak salah dengar. Kali ini nama sastrawan inggris yang sangat terkenal siapa lagi kalau bukan Shakespare. Pengarang kisah romantis Romeo dan Juliet ini kini tampil dalam wujud roh pahlawan berkelas Caster.

Seperti pekerjaanya semasa hidup, Shakespare ditugaskan untuk menulis sebuah cerita untuk masternya. Ya benar sebuah cerita yang akan berakhir dengan gemilang, itulah yang diharapkan sang Master. Tapi apakah Shakespare akan mengabulkannya? Anda bisa menontonya langsung di anime nya hehehe...



  • Assasins: Semiramis
Hasil gambar untuk semiramis fate

Nama :Semiramis
Jenis Kelamin :Perempuan
Fraksi :Merah
Master :Amakusa Shirou Tokisada
Asal :Mitologi Yunani
Noble Phantasm :Hangging Garden, Sikera Usum

Semiramis disini digambarkan sebagai seorang wanita dewasa bertelinga elf dengan paras cantik yang didukung dengan bentuk tubuh ideal. Namun tampang bisa menipu, dibalik paras cantiknya ternyata kepribadiannya sangatlah licik dan ambisius dalam mencapai tujuannya. 

Semiramis menggunakan sihir untuk menyerang musuhnya yang menurut saya kurang cocok dengan kelasnya sebagai servant Assasins, terlebih lagi Hangging Garden dan segala persenjataan sihir sekelas alteri miliknya yang sangat mencolok, berbeda sekali dengan sifat Assasins yang biasanya menerapkan cara bertaring Silent Kill. Tapi yang membuat dirinya pantas menyandang kelas Assasins adalah Nobel Phantasm nya yang kelewat sadis, yaitu Sikera Usum yang mengubah daerah disekitarnya menjadi 100% beracun bahkan sampai setetes air pun misa berubah menjadi racun Hydra.


  • Berserker: Spartacus

Hasil gambar untuk spartacus fate


Nama :Spartacus
Jenis Kelamin :Laki-laki
Fraksi :Merah
Master :Amakusa Shirou Tokisada
Asal :Romawi
Noble Phantasm :Crying Warmonger

Pria besar yang tak punya otak, itulah pemikiran pertama saat melihat aksinya pertama kali di Fate/Apocrypha. Spartacus dengan percaya diri sambir berteriak-teriak menyerang markas Fraksi Hitam dan dengan bengis menghajar siapapun yang menghalangi jalannya. Tapi kebodohannya menjadi bumerang baginya dan Fraksi Hitam berhasil menangkapnya.

Tapi siapa disangka dulunya Spartacus adalah pemimpun pasukan budak untuk melawan penjajahan oleh majikan mereka, dan dari ini lah saya mengubah pemikiran saya pada Spartacus.

Spartacus memiliki Noble Phantasm yang cukup mengerikan dimana setelah tubuhnya terbelah-belah ia dapat menyatukan nya kembali serta bermutasi menjadi sesosok monster raksasa aneh dengan kekuatan fisik luar biasa.




Saya kira hanya itu dulu, untuk daftar para servant fraksi hitam akan saya ulas di postingan berikutnya...

Trimaksih telah berkunjung hehe...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar